masih ada dari sebuah episode yang hilang, rasa lain dari yang sebelumnya

masih ada dari sebuah episode yang hilang, rasa lain dari yang sebelumnya
............masih ada dari sebuah episode yang pernah hilang, bahkan rasa lain dari yang sebelumnya ............

1

1

DANGDUT IN MUSIK (Instrumentalia plus)

DANGDUT IN MUSIK (Instrumentalia plus)
Produser Musik : Karim Suweileh
Aranger Musik : Hanif Radin & Oemar Thaha
All Music : OM. Amirah 
Studio Record : Soneta Studio 


Voice on "Tamu Tak diundang" : Adibah 

Desain cover : Lesin
Exc. Produser : Aquarius Rec.
Format CD 15 Track  Tahun 1992



1. MAKIN GILA cipt. Jeffry Bulle
2. MABUK DAN JUDI cipt. Aat Arsyad
3. PASRAH cipt. Leo Waldy
4. PENGOBAT RINDU cipt. Hanif Radin
5. BERDARAH LAGI cipt. Awab Harris
6. MANDI MADU cipt. Toto Ario
7. LEBIH BAIK SAKIT GIGI cipt. Obbie Messakh
8. GADIS ATAU JANDA cipt. Awab Harris
9. TERMISKIN DI DUNIA cipt. Endang Raes
10. SAPUTANGAN MERAH cipt. Yus Yunus
11. KOPI DANGDUT cipt. JM. Peroni & Andy Hardi
12. TAMU TAK DIUNDANG cipt. Ferry AW


BONUS TRACK ON CD
13. HILANG TAK BERKESAN cipt. Mashabi
14. SORGA DUNIA cipt. Rustam Nawawi
15. CINTA KARET cipt. Nawawi W. C


Mendengar album ini rasanya beda banged lebih rapih dari dandut lainnya...... tentu saja kualitas audio yang super "cling" disini permainan musik nya lengkap full band ada, suling, gitar, bass, kibod , sitar tabla dll.langkah yang berani pihak label merilis album ini [abd]

ELLIE - s/t (CD)

ELLIE - s/t
Produksi Warner Musik
Tahun 2004
Produser PAY bip
Studio PALU STUDIO
Mixing INDRA Q
Format CD 


Mungkin kalo nyebut nama ELLIE gak bakalan tau...siapa tuh ?
kalo gw sebut, tau grup cewek bernama GEGER band yang nyanyi TAJIR ?
moga-moga tau kalo gak tau yah derita sendiri hehehehe

Ellie ini adalah mantan vokalis GEGER band (sekarang gabung lagi) yang hanya menelurkan satu album [jahhh menelurkan kalah dong ayam :P]
lama menghilang dia membuat album solo, tapi album ini kurang meledak dipasaran mungkin kurangnya promosi.
kalo dilihat siapa player di album ini gak usah di ragukan sebut aja ada PAY, THOMAS gigi, JAKA bip, dan pencipta ngehits DEWIQ
lagu di album ini hampir semua menarik untuk di dengarkan..ngerock abis gak mendayu dayu..

tapi apa mau dikata pasar gak minat sama album ini, yah sudah tapi menurut gw ini album keren dari desain cover, lirik lagu dan musiknya

tahun 2012 gw etemu Ellie yg bergabung disebuah Band DE AVANTI  bersama WIWI sang Kibod Geger band dan ia masuk lagi sebagai vocalis tersebut setelah sempat di isi oleh RINDU  jebolan Akademi Fantasi Indosiar. [abd]


TRACK ON CD

1. PAHIT
cipt : dewiq
lirik: dewiq / teguh tiket

2. CINTA
cipt : lukman
lirik: lukman

3. BERBAGI RAHASIA
cipt : dewiq
lirik: dewiq

4. DIAM
cipt : equalizer team
lirik: equalizer team

5. SEUMUR HIDUPKU
cipt : dewiq
lirik: dewiq

6. AKU
cipt : ellie
lirik: ellie

7. PILIH AKU
cipt : dewiq
lirik: dewiq

8. CINTA TERSEMBUNYI
cipt : dewiq
lirik: dewiq

9. RAPUH
cipt : lukman
lirik: lukman

10.BIAR SAJA
cipt : ade-nyong
lirik: ade-nyong

11. Bonus Track PAHIT (english version)

asik kan..... tulisan terupdate dari sebelumnya di SINI

Kelompok Penerbang Roket

KPR waktu di HaiDay 10/10/2015
Panggung kali ini penuh distorsi bahkan ada suara "radio" masuk kedalam sound mereka..entah itu bocor apa emang bagian dari sound ......

kpr2
kprr3
kpr1

KILLING ME INSIDE

HaiDay 11/10/15 Plaza Timur Senayan

yup gw masih betah nonton mereka dan ini keskian kalinya,

NB : sejak 2017 Vira resmi mengundurkan diri karena persiapan pernikahannya februari 2017 lalu lalu digaet vocalis ex garasi AIU RATNA sampai sekarang

k1

k2

k4

BARASUARA Haiday 2015

Alhamdulillah selera musik gw selalu bergerak mencari yang unik ditelinga dan mata.
Gw seperti orang baru saat melihat perfom mereka iyah para penonton rata2 hafal lagu2 mereka, gw hanya komat kamit yg gw bisa, gilee bener albumnya blum keluar ajah fans nya udah pada hafal lagu2nya…aaahhhh keren banged..! (emang yg dulu gak keren dul ? gantian ajah hahhaha

kalo yang demen ERK/Pandai besi pasti langsung suka soalnya band ini hampir sama garis merahnya 

Hai Day 11/10/15 Plaza Timur Senayan



NTRL aka NETRAL

HaiDay 11/10/15 
makin bertaji ajah nih band dan masih asik buat di dengar dan di tonton


Bagus, Eno dan Coki geber terussss…meski berganti nama menjadi N T R L

SCALLER 2015

SCALLER
DUO yang cukup berbahaya di jalur musik saat ini, bagi yang senang alternatif pasti kesensem apalagi Vocal STELLA (Vocal, kibod & Syntizer) mirip2 Alanis morrissette dan raungan gitar RENEE (Vocal, gitar) yang gak bising...

Musik Bagus Indonesia masih ada....Localfest 04 September 2015 




SCALLER


SCALLER salah satu band asik menurut gw yg di gawangi Reney Karamoy (gitar, voca)  & Stella Gareth.(kibod, Vocal), meski bukan yg pertama menonton mereka tetap mengasyikan. Suara Stella mengingatkan gw dengan Alanis Morrissette power full…kebanyakan band2 zaman sekarang lebih mengutamakan instumetalia ketimbang full lirik,,,… keren banged 🙂
Localfest 6.0 24/09/16






The Trees and The Wild


Band keren yang dulunya beraliran folk sekarang berubah total menjadii lebih kelam dan berisik, band ini dulu sempat di gawangi Iga Masardi (barasuara) setelah cabut band ini tenggelam dalam kesahnya, sekarang mereka kembali dengan musik yang bebrbeda lebih elekton dan BISING….*kuping gw sampe pengeng nih ) at localfest 6.0 Grand Indo 25/09/16

are :

Remedy Waloni (vokal/gitar), Andra Budi Kurniawan (gitar), Charita Utami (keyboard/synth/vokal), Hertri Nur Pamungkas (drum), dan Tyo Praestya (bass)



dipindahkan ....?

banyak yang nanya kenapa blog ini vakum , inilah jawaban gak penting :)

lama memang gak update di aerbening ini, sebenarnya saya selalu posting baik facebook atau twitter dan di rollingdoel ...
gak percaya monggo mampir ajah ke medsos saya tersebut xixiixixixi
trims atas atensinya

Ministry of Idol OPEN AUDITION


Ministry of Idol OPEN AUDITION !!! 


We're searching for new rising star!!

Ayo, buat kamu-kamu yang memiliki bakat dalam hal menari dan bernyanyi, dan ingin bergabung dengan keluarga besar MOI, segera daftarkan diri kamu sekarang!
Tidak hanya bernyanyi dan menari, kalau kamu memiliki talenta lainnya, akan menjadi nilai tambah yang bisa dipertimbangkan looh!
Jangan sampai kelewatan yaa!
Untuk yg mau nanya-nanya informasinya, boleh menghubungi 0838-2100-0192
atau Line: Lwilliamp

save dan baca pamlet nya

MOI - Cokelat Pink single ke 2

Singel kedua MOI – Cokelat Pink

MOI - Cokelat Pink
Prod : Matrix. Ent 2016

Hmm.. dari segi lirik hampir sama dengan single pertamanya tapi ini kelanjutan nya udah mulai berani (tapi sayang cuman mimpi) hehehe. Diawali suara pria dengan rap nya, sepertinya cirri khas MOI ini ada sisipan rap di lagu kali ini udah nyambung banged sama isi lirik nya.

“Senja yang menutup hari
Ada yang menghampiri
Dan dia menepuk bahuku
Mengajak poulang malu malu
Katakan lah yang ingin kamu katakan (hey)
Aku menunggumu
Kita tau ada sepercik merah muda
Diantara kita yang lama bersua”

Hal yang cukup menarik adalah suara vocal yang lebih stabil dari awal lagu (ini sistem vocal dubbing track yah ?)  asik keren suka dengan lagu ini tapi sangat disayangkan durasi lagu ini lebih pendek (gimana nih pak produser :P )

Di CD ini selain bonus versi instrument juga ada lagu “SALAM KENAL” dalam bahasa Jepang “HAJIMEMASITE” (gw menyebutnya HAJIMUHIDIN hehhehe maap yaah ). Yang unik vocal member di beri efek tools kayak vocal cewek2 Jepang  kelebihan single kedua ini selain lagu yang keci sampul desainnya lebih warna warni di dikerjakan oleh member MOI sendiri CITRA

“Awalnya desain ini buat buku tapi bang Apit (produser MOI) tertarik untuk dijadikan sampul CD juga” ujar Citra (member MOI)

“untuk urusan baju semua di desain dan dijahit oleh Wina (member MOI) kata Hafid disela2 peluncuran single kedua MOI di Mangga Dua Square

-tambahan dari Citra


Mari kita dukung Musisi local dengan membeli CD ASLI syukur-syukur bisa nonton perfom mereka live gak nyesel deh  :) 
[abd]

MOI - Salam Kenal Single 1

Single pertama dari MOI – Salam Kenal ini musiknya gak begitu asing ditelinga saya, iyah sebelumnya music ini saya dengar dialbum WISH (song dream diary) yang keluar di label yang sama. Lagu dengan penyanyi keroyokan seperti ini sebanarnya bikin pusing karena ini group baru  blum begitu hafal suara member satu persatu hehhee walau semua membernya sudah pernah ketemu J (norak yah gw)
Semua member di lagu ini memberikan suaranya tapi tetap ada yang lebih dominan atau lead vocal sesuai kebutuhan lagu.

MOI- Salam Kenal
Prod ; Matrix.ent 2015

Lagu ini bercerita seseorang ketika bertemu yang digebetnya menjadi “nothing” semua hilang hal hal yang sudah disiapkan sirna begitu saja ketika bertemu (hahha gw banged) selain easy listening ditengah lagu disisipkan rap

“to the M, to the O, to the I,
Ministry of idol ( here we are)
So let s we say hey hey (hello)
Let sing together (one more time)

Meski gak ada kaitan isi lirik lagu dengan isi lirik saat rap tapi pas aja enak dan sah (isi lirik saat rap atas nama MOI bisa dinyambungin kok J )

"Terkadang vocal disesuaikan saat live bisa siapa aja tergantung situasi gak harus sama dengan recording atau di cd" ujar Citra dari MOI.

MOI dan WISH dilahirkan di “rumah sakit dan bidan” yang sama wajar lagu2nya agak2 mirip dan senada meski tak serupa, yuk ah support musisi local.

 Salam ceria [abd]

dari Jogja dengan TIK TOK !

Acara HaiDay 2015 adalah acara tahunan perhelatan ke 4 dari Majalah HAI  (ini tahun ke 3 
bagi saya) biasanya langsung menuju stage utama tapi 2 tahun belakangan ini lebih suka menginjakan kaki ke stage lain karena keinginan mendengarkan musik dari band2 atau solois yang belum didengar. 

Tahun ini saya menuju Stage dari sebuah TV swasta, nah melihat band yang lagi perfom kok musiknya gak asing ditelinga dentingan gitar akustik serta accordion, setelah menikmati "wah sepertinya masuk nih" gumam saya lalu mereka memperkenalkan nama masing2 sayup terdengar nama band ini "TIPTOP" 
Tapi setelah mereka perfom waoalaaa namanya TIK TOK ! asal Jogja hehehe maklum speakernya diarea terbuka kurang jelas (ngeles mirip bajaj). Mereka tahun lalu mengeluarkan album perdana dibawah label sendiri Yellow record berjudul TIK TOK ! - PAGE 160

Track list

1. Which Way
2. Solitude
3. Preide
4. Some Times
5. I'm Done
6. Contemplation
7. Rush
8. Screen
9. Bonscha



dengan formasi 
Dita : Vocal Utama, Keyboard dan Akordion
Ajityo : Gitar Akustik, vocal
Danang  : Gitar Akustik, Bass Drum, Tamborine dan Vocal

Mendengarkan album ini seperti dengar tetangga lagi main gitaran, haluss banged feel akustiknya "dapet" tanpa distorsi hanya terdengar suara gitar yang terkadang  diselingi harmonisasi Akordion dan bass drum, dan kita dibawa suasana relax deh. (sampul albumnya sangat artistik gbr separuh cewek/cowok dominan cokelat dengan background sket gedung2 karya desain Irene Riyadi, tanpa poto mereka bertiga di cover)

Oh yah makasih buat kalian bertiga yang sudah ngajak jalan2 nonton JKT 48 dan PMR di stage utama dan ketemuan sama Danilla hahhahaha..[abd] 

Tik Tok ! 
Plaza Timur Senayan HaiDay 10/10/15, 
Stage NET TV

Dita with Keyboard & Accordion
Ajityo & Danang
TIK TOK !
Dita & Ajityo

mau beli cd atau tanya2 Twitter TIKTOK!
baca biografi lengkap di TIK TOK !
mau dengerin lagu mereka : klik soundcloud TIK TOK ! 


Danilla Local Fest 4.0

Pertama kalinya lihat Danilla live on stage di local fest 4.0 06/09/15 di Grand Indonesia lt.5... wanjiiiirr pecaaahh penuh sesak ...terlena dalam buaian ......







FleurMeron - Andaravarlda (mini album)

Tak banyak sebuah group Idols yang mampu menerbitkan lagunya dalam bentuk fisik seperti CD, salah satu nya Fleur meron ini (selain wish dan Lumina Scarlet). Digawangi 6 gadis gadis cantik dan bertalenta adalah Nana, Eva, Riri, Livia, Tiara dan Zenia dilepas beberapa bulan lalu dalam bentuk Mini album berisi 3 track yang mumpuni dan direkam di Matrix studio bandung

Fleurmeron- ANdaravarlda prod. Matrix ent.2015


Meski hanya 3 lagu setidaknya FM berani membuktikan eksistensi mereka dalam sebuah karya pop memanjakan Fleurnatic. Yuk kita beset lagu mereka...hayooooo.

1. Wahai Sahabat Lirik : Dana, Musik : Rendi
intro sound gitar mengingat kan saya akan lagu "buka dikit joss" kok bisa mungkin saya nya yang terbayang intro tersebut hehheheh....diawali suara Nana lalu di ikuti suara lainnya, lagu ini cukup kuat sebagai single pertama mereka karena melodi yang cukup ringan dan beat cepat cocok dengan paduan dancer mereka. beberapa kali mereka membawakan live akustik dan cukup kuat juga, lirik tentang sebuah persahabatan.

2. Keep Moving Lirik : Dana, Musik : Rendi
Musik sedikit dance berbeda dari "wahai sahabat" yang cepat, Keep Moving lebih medium beat, vocal di lagu ini sepertinya dibuat medium tidak ada yang menonjol, pada bagian Reff adalah yang paling saya suka karena tingkat kesulitan vocal di haruskan pada nada tinggi dan vocal seperti ditumpuk antar member bahkan dipecah menjadi suara dua.

3. Andaravarlda Lirik : Gildan / Rendi, Musik : Rendi
Melodi lagu ini seperti gak asing ditelinga penggemar jpop, Musik dan vocal seperti berlomba kejar-kejaran dan banyaknya vocal falseto di nada tinggi.kekuatan lagu ini terletak dari puisi di akhir lagu tentang keindahan Andaravarlda tak ada tempat seindah andaravarlda, banyak bunga2, kebahagian yang tak pernah mati, seperti surga kan ?.....

Bagi penggemar musik album ini layak di miliki, bagi saya sebuah keberuntungan bisa melihat mereka perfom secara live, Semua sudah terjadi hanya bisa menikmati karya mereka ini [abd]

Forza Meron !!



Fleurs Meron Apa Kabar ?

Apa ini,
bagai petir menyambar modem :)
mendengar berita
Fleurs Meron BUBAR?
Fleurs Meron ditinggal Member nya ?

apa iya apa benar atau hanya HOAX ?



Belum sempat saya mengulas Mini albumnya...
Baru beberapa kali melihat perfom mereka ...
Tapi kenyataan para member sudah meninggalkannya,....

Entah apa yang terjadi hanya mereka yang tau, sebagai penikmat musik ada kekecewaan para Fleurnatic (sebutan fans FM), sesuai keterangan dari leader FM Lugina Mulyasari atau Nana dan MatrixEnt di akun resmi bahwa FM ditinggal ke 6 anggota nya yang tersisa, padahal mereka baru saja merilis mini album "ANDARAVARLDA" 

Yup terhitung 27 Juli 2015 NANA, TIARA, EVA, RIRI, ZENIA, LIVIA resmi meninggalkan FLEURMERON yang dibentuk Desember 2013 lalu.

Kini para member melanjutkan perjalanan mereka ada yang bersolo karir atau tergabung di Ministry Of Idols Group ( M.O.I ) Besutan Matrix Ent.

Fleurs Meron sudah dikembalikan kepada pemegang hak sebelumnya, kelanjutan apa bubar nya belum diketahui sampai saat ini. Kita tunggu saja [abd]

 
 (atas)
FLEURSMERON saat tampil di HAIDAY 2014 (pertama kali lihat FM)


 FM Live HK Festival Jakarta,13 Juni 2015 FX SUDIRMAN
oleh oleh dapat "sign" dari member FM

Ramadhan Jazz ke 5


Kali ini saya  berkesempatan melihat acara Ramadhan Jazz ke 5 di pelataran Masjid Cut Mutiah Menteng hari pertama 26 Juni 2015. Animo nya sangat besar tidak seperti tahun lalu dikarenakan bintang tamu yang tampil cukup dikenal anak muda saat ini seperti Abenk Alter, Raisa, Kunto Aji, Abdul & Coffe Theory, Sore, White Shoes dan Emerald band yang tumplek jadi satu, kita bisa melihat dari angkatan muda sampai angkatan tua dimusik :)

Sebenarnya Pintu sudah ditutup rapat oleh panitia karena kapasitas yang gak memungkinkan, baru saat Kunto Aji tampil pintu dibuka kembali dengan catatan penonton yg tadinya duduk lesehan harus berdiri. Ada kejadian menarik saat akan dibuka resmi oleh Menteri Ristek petasan kembang apinya meledak duluan dan lama lagi hahhahaa sekitar 20 menit tetap menyala diudara jadi panitia menunggu kembang api nya usai sebelum dibuka .Oh iya lighting dan sound nya cukup keren loh, penonton tetap ramai sampai akhir acara sekitar pukul 02 pagi [abd]


MC : ALDY dan SAFIRA, cukup kocak
ABENK ALTER
ABDUL & COFFEE THEORY
RAISA, tetap yang ditunggu
KUNTO AJI
Kembang Api
SORE Band, memukau dan lucu
EMERALD Band, masih mengigigit dgn aksi solo drumnya
WHITE SHOES THE COUPLE COMPANY, penutup