masih ada dari sebuah episode yang hilang, rasa lain dari yang sebelumnya

masih ada dari sebuah episode yang hilang, rasa lain dari yang sebelumnya
............masih ada dari sebuah episode yang pernah hilang, bahkan rasa lain dari yang sebelumnya ............

1

1

Franky Sahilatua untuk Indonesia

Konser musik yang adem namun berkesan


T.I.M Kamis, 6 Oktober 2011

Konser ini untuk mengenang Franky Sahilatua dimana lagu-lagu yang dibawakan yang pernah hits dan beberapa lagu repertoar yang blom sempet di rilis.
dengan tata panggung yg sederhana dan lambang telur dalam jerami menjadi icon panggung malam itu. banyak musisi yang terlibat sebut saja, Trie Utami, Edo Kondologit, Dima, Glenn Fredly, Ivan Nestorman, Jane Sahilatua, Mel Shandy, Ian Antono, EDi kemput, Naniel, Jalu, dll musik digarap oleh Iwang Noorsaid.

Juga beberapa tokoh bercerita tentang Franky, seperti Sri Sultan HB, Inayah Gusdur, Masardi, Pak Ngah, bahkan Istri & dua anak Franky ikut berkisah tentang beliau ketika sakit menyerang.

Franky dikenal dengan lagu2 pop balada manisnya, diawal karier lagunya banyak bercerita tentang alam dan orang disekitarnya. namun sejak 1996 ia merubah lirik lagunya menjadi kritik sosial sejak permuculan album Perahu Retak. Sejak saat itu sampai sekarang beliau berkutat di jalur itu.

Ketika sakit pun Franky masih menyempat kan rekaman dengan ala kadar nya, studio milik Jhonny Sahilatua dibawa kerumah, rekaman sambil tidur bahkan sampai ketiduran kenang Jhony. ketika sakit menyerangnya beliau masih sepat merekam lagu "sudirman" melalui henpon milik temannya, ia ingin seperti Panglima Besar Sudirman meski sakit masih tetap berjuang.

Ada beberapa lagu yang blom sempat di rilis tapi di perdengarkan pada malam itu seperti, Taman sari Indonesia, Sirkus & Pangan, Sudirman, anak tiri. semua lagu tentang situasi di Indonesia.

Meski konser yang sederhana namun berkesan buat saya. (abd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

= trims udah cuap-cuap disini =