masih ada dari sebuah episode yang hilang, rasa lain dari yang sebelumnya

masih ada dari sebuah episode yang hilang, rasa lain dari yang sebelumnya
............masih ada dari sebuah episode yang pernah hilang, bahkan rasa lain dari yang sebelumnya ............

Kamis, 28 Juli 2011

Aku dan Chrisye


Akhir 80 an saya sangat tertarik dengan lagu “kisah cintaku” lagu yang sangat dihapal diluar kepala, meski gak ngerti maksud dan tujuan lagu tersebut [sebab masih kecil]. Nada nya enak aja “dimalam yang sesunyi ini akuww sendiri, tiada yang menemani” begitu bunyi lirik nya [dgn suara khas sy yg cempreng]. Setahun kemudian meluncur lah lagu “pergilah kasih”, seringnya wara wiri vido klip di tipi akhir nya saya membeli kaset tersebut dari kocek sendiri [kaset Chrisye pertama yg di beli, meski dirumah ada album “resesi” [gak tau punya siapa]. Lagu yang menurut berita sangat mirip dengan lagu barat.

Dari sinilah saya mulai mengikuti album berikut beliau bahkan kalau lagi jalan ke kakilima biasanya suka nyari kaset lamanya meski waktu itu minim sekali info nya.

Tahun 2002 lagi dengar iradio sore-sore eh ada bintang tamunya Chrisye promosi album ‘dekade’ langsung saya dan tetangga meluncur ke radio tersebut ….. gak sampe 15 menit udah nongkrong di dalam radio tersebut bahkan sampai ada yang tertinggal beberapa albumnya huuuuu….. padahal pengen di sign-in. Akhirnya gw menunggu si Om selesai wawancara.

Setelah wawancara kelar seperti biasa dengan gaya malu-malu kucing saya menyapa si Om setelah berbasa basi dan say hello sebentar, lalu masuk ke point yang sangat penting yaitu menyodorkan cover album Beliau dan minta di sign-in. si Om sempat kaget sebab beliau ada beberapa album yang gak punya waktu itu, ternyata si Om ramah banget dengan suara yang lembut dan riang menyambut permintaan saya seperti biasa saya cuman cengar-cengir, nanya ini itu – itu ini soal album bla.. bla..bla bla...

Banyak kesan yang saya tangkap selama bertemu si Om antara lain :
1.Orang nya rame gak sediam di video klip
2.Kalo ngomong suaranya lembut bangeeeeet, kalo ketawa lepas bangeeeeet.
3.Ramah gak sombong meski si Om adalah Musisi/Penyanyi Senior, cepet akrab serasa gw ama si Om udah kenal lama aja.
4.Banyak cerita seperti kenapa dia suaranya bisa prima sampai usia tua.
5.Mengakui bahwa si Om gak punya arsip beberapa album lamanya karena hilang waktu itu.
6.Ternyata si Om cukup tinggi, sy aja kalah tinggi hehehehe….

[pernah dimuat di blog sebelumya, 1 tahun mengenang Chrisye. abd]

*Ditulis untuk mengenang kepergian Chrismansyah Rahardi salah satu
LEGENDA MUSIK INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

= trims udah cuap-cuap disini =