masih ada dari sebuah episode yang hilang, rasa lain dari yang sebelumnya

masih ada dari sebuah episode yang hilang, rasa lain dari yang sebelumnya
............masih ada dari sebuah episode yang pernah hilang, bahkan rasa lain dari yang sebelumnya ............

1

1

CANDY CANDY

CANDY CANDY



Ada satu komik Jepang yang terbit di Indonesia sekitar tahun 90an, dan sangat booming. Candy Candy. Yups ! untuk para ABG perempuan atau mereka yang di waktu itu ‘dah mengenal buku komik bisa dipastikan kenal dan bahkan sempet ikutan mewek-mewek baca ini komik. Padahal, ceritanya sederhana, masalah yang diangkat oleh penulisnya juga bukan hal besar yang bikin pusing kepala. Tapi, cara sang penulis meramu ceritanya mungkin yang bikin komik ini begitu terkenal.

Manga Candy Candy karangan Yumiko Igarashi yang terdiri dari 9 jilid ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis yang sedang beranjak dewasa. Komik Candy Candy dipenuhi dengan kisah percintaan remaja, persahabatan, dan juga intrik-intrik licik orang-orang yang tidak menyukai keberadaan Candy di sekeliling mereka. Jalan cerita yang diramu penulisnya berhasil mengaduk-aduk emosi pembaca hingga akhir cerita.

Cerita berawal dari kehidupan Candy di sebuah panti asuhan kecil yang terletak pinggir kota. Dia merupakan gadis remaja dan juga anak tertua yang masih tinggal di panti asuhan itu. Satu sisi cerita yang menarik dari buku komik Candy Candy adalah jalinan kisah cinta Candy. Candy yang cantik dan periang ini banyak memikat hati lawan jenis yang mengenalnya. Bahkan, Neil, orang yang awalnya sangat benci padanya pun akhirnya tunduk dan jatuh cinta pula pada Candy.

Kisah cinta Candy berawal pada suatu hari ketika dia sedang tertidur di bukit yang ada di belakang panti asuhannya, tiba-tiba datang seseorang yang entah siapa dan dari mana asalnya. Candy terkejut namun juga terkesima dengan sosok lelaki yang tiba-tiba hadir di hadapannya. Kejadian itu begitu cepat namun begitu membekas di hati Candy. Dialah cinta pertama Candy, sang Pangeran Di Atas Bukit.

Kemudian, di hari yang lain, tanpa sengaja Candy berjumpa dengan seorang lelaki, yang dilihat dari sosoknya mengingatkan Candy pada Pangeran Di Atas Bukit-nya. Rasa penasaran Candy terhadap pria tersebut pun membawanya masuk ke keluarga terpandang di kota itu, dan berkenalan dengan Anthony, serta dua sepupu Anthony, Archie dan Stear, yang kemudian menjadi sahabat-sahabat Candy. Candy yang periang dan baik hati telah memikat hati Anthony. Namun, rasa yang dimiliki Anthony tersebut ditentang keras oleh keluarga besar Anthony yang sangat terpandang. Mereka tidak sudi, cucu serta putra kesayangan keluarga menjalin cinta dengan seorang gadis miskin yang tidak jelas asal-usulnya. Kebencian keluarga besar Anthony pun bertambah saat suatu hari Anthony mengalami kecelakaan kuda hingga mengakibatkan pria yang sangat mencintai Candy itu harus menghebuskan nafas terakhirnya.

Kehilangan Anthony, seorang sahabat yang sangat disayangi Candy merupakan awal dari penderitaan Candy. Keluarga Anthony yang tidak terima dengan kematian cucu serta anak kesayangan keluarga, menuduh Candy sebagai penyebab utama kematian dan juga menjuluki Candy sebagai pembawa sial. Kebencian mereka terhadap Candy terus saja merongrong kemana pun kehidupan Candy bergulir. Diwakili oleh dua sepupu Anthony yang lain (duh yg perempuan lupa namanya ada yang tau ?, tapi kalau yang laki-laki namanya Neil) yang entah selalu mengikuti atau memang kebetulan selalu berjumpa di mana pun Candy melanjutkan hidup.

Kisah cinta Candy pun kemudian berlanjut dengan perkenalannya dengan seorang lelaki bernama Terence (Terry). Namun, pria misterius ini sering tiba-tiba menghilang dan pergi begitu saja dari kehidupan Candy. Dan, kisah cinta mereka berdua pun tidak berjalan mulus, karena Candy harus merelakan Terry pergi demi seorang gadis yang juga mencintai Terry dan sangat menbutuhkan kehadiran Terry di kehidupannya. Dan di tengah rusuhnya kehidupan cinta, persahabatan, dan kebencian keluarga Anthony yang semakin menjadi, Candy berkenalan dengan Albert, pria yang selalu dapat diandalkan oleh Candy.

Kisah Candy Candy yang berujung di jilid 9 ini lumayan menguras dan mengaduk-aduk perasaan pembacanya. Namun, sayangnya, akhir dari kisah cinta Candy di jilid 9 ini tidak begitu jelas. Hanya diceritakan, Candy sedang berada di atas bukit tempat dulu dia berjumpa dan merasakan cinta pertama dengan Pangeran Di Atas Bukit, melihat sosok Albert, dan Candy pun merentangkan tangannya, seperti ingin memeluk Albert. Lalu, apakah Candy akhirnya bersatu dengan Albert? Dan Albertkah yang selama ini menjadi Pangeran Di Atas Bukit? Hhhmmm.... banyak versi yang beredar tentang dengan siapa Candy akhirnya bersatu. bahkan sudah beredar DVD nya juga loh ,,,,Dan semua, diserahkan pada pembaca....hayoo siapa yang masih ingat sama Candy Candy... ? [thank for : Lee-a, atas tulisannya yang okeh deh :)]

Lirik OPENING SONG CANDY CANDY versi Indonesia

“ Biar saja, biar, wajah ku begini,
tak peduli, tak o..tak...o, tak perlu kutangisi.
Aku adalah anak nakal, anak nakal.
berlari lari kesana sini
karena aku, sebab aku memang aku
Candy....
“ Di kala sepi ku sendiri
Akupun tak perduli
Laluku pergi mencari
cermin-cermin dan berkaca “
“Senyumlah, senyumlah, senyumlah candy “
Biarkanlah pergi sepi diri
Oh Candy Candy “


Lirik END SONG CANDY CANDY versi Indonesia

“ Biarkanlah hujan datang
Menghampiri hidupku
Aku cinta hari esok
aku cinta esok ” [2 x]

“ Diantara berjuta
keinginan hati
Aku cinta
hari esok
aku cinta
hari esok
Candy Candy candy....... “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

= trims udah cuap-cuap disini =