masih ada dari sebuah episode yang hilang, rasa lain dari yang sebelumnya

masih ada dari sebuah episode yang hilang, rasa lain dari yang sebelumnya
............masih ada dari sebuah episode yang pernah hilang, bahkan rasa lain dari yang sebelumnya ............

Rabu, 16 Oktober 2013

REVARA - Self Title 2013

REVARA - S/T 2013
Indie Label 2013
All Song By Rudye
Rudye : Keyboards, Bass, Gitar, Vocal
Radit : Drums
Vira : Vocal
arr. : Revara

Revara terdiri dari 3 kepala yang memiliki itensitas musik yang cukup keras di Industri Musik Indonesia, digawangi RUDYE [RE] member Killing Me Inside ini mencoba memuntahkan inspirasi musiknya di luar grup, lalu mengajak RADITYAN AKBAR [RA] yang juga penggebuk drum group THIRTEEN yang kata Rudye sendiri bahwa Radit adik kelasnya dulu waktu di SMA. lalu jebolan Mamamia yaitu VIRA RAZAK [VA] dan sempat jadi vocalis di SBPL (Several Bad Puns Later) yang selama ini orang mengenalnya host acara musik/kuis dan terakhir host INDIGO di Trans tv..

Sebenarnya saya blom lama mengenal Revara, karena suatu kebetulan memfollow salah satu member yaitu Vira  dan membaca salah satu twitt nya bahwa group ini akan melepas album ,lalu sayapun kebat sana kebet sini mencari informasi "ini group apaan sih, apa gak jauh2 sama genre nya Vira di lagu "kunang-kunang" dalam benak saya. Kebetulan juga akhirnya dapat link lagu "Selamanya" di yusub..wah musiknya agak ballad diawali intro gitar yang culup bening, lalu dapat "soul" nya antara vocal cewek dan cowok..cocok banged deh :)

Dalam album ini REVARA me-retake semua musik dan vocal, "karena untuk bikin CD (album) ngeri kalo gak me-retake semua harus maksimal" ujar Rudye diketemui di bilangan Monas beberapa waktu lalu.

Ada 13 Track dalam album ini 
01 Revara - No More
02 Revara - Mimpi
03 Revara - Nada Yang Hilangi
04 Revara - Satu
05 Revara - Selamanya
06 Revara - Get Up
07 Revara - Jakarta Part II (hujan)
08 Revara - Kembali
09 Revara - Semua Kan Terang
10 Revara - Lelah
11 Revara - Jakarta Part II Feat Raynard
12 Revara - No More Akustik Versi
13 Revara - Semua Kan Terang Versi Rudye

Selain lagu jagoan "SELAMANYA" ada beberapa lagu yang menurut saya cukup asyik ditelinga, lagu Jakarta Part II berkisah tentang sekitar kita... ada sound seperti org melaporkan berita dan ada efek suara seperti orang "menyinden"  disini ex vocalis Thirteen ikut dalam mengisi vocal. Vocal Vira lembut  terasa beda menjadi kuat dengan sautan suara dan teriakan Reynard, lagu ini makin kuat rasanya dan mudah2an menjadi singel berikut yang gak kalah dengan tembang ballad "Selamanya". Oh iya lagu Jakarta Part II, Hujan terinspirasi "Jakarta Story" yang ditulis/perfomance Kevin Aprillio, Rudye dan Reynard.

      

Lagu "KEMBALI" cukup kuat , emang gak telalu jauh dari lagu "selamanya" tapi ini lebih rock musiknya !!
pada lagu "SEMUA KAN TERANG"  ada semacam bunyi tetabuhan pada musik yang semi akustik ini. Atau lagu "LELAH" dimana suara Rudye seperti orang menahan marah pada bait pertama. lagu SATU dimana suara vocal Vira dan Rudye sedikit berbeda ada sentuhan efek pada vocal keduanya lagu yg bertema nasionalisme.
Secara keseluruhan lagu2 di album ini sangat bagus..bisa order disini yah di akun twitt nya Revarajkt
...  akan banyak alasan untuk membeli album  ini ,..

Udah ah cukup segini dulu.ntar kalo saya ketemu lagi sama mereka akan lebih banyak nanya2 musik dan sekitar industri musik yang blom sempat saya ketik disini buat bahan ketikan berikutnya hehehhe..*nunggu tukang pecel blom lewat yah..laper nih  [abd]

4 komentar:

  1. wohh seru, bisa ketemu langsung sama REVARA

    *envy*

    BalasHapus
  2. R.Zunanto : tenang mas,REVARA sering ngadain "kopidarat" kok sama fans nya followt witter nya aja :D

    BalasHapus
  3. nyari udah ga bisa dapet albumnya lagi :(
    bisa minta rip cd nya ga bro ..

    BalasHapus

= trims udah cuap-cuap disini =